Batu Permata Alexandrite


Batu Permata Alexandrite Gemstone Alexandrite adalah milik keluarga chrysoberyl dan menunjukkan perubahan warna, yang juga disebut sebagai efek alexandrite. Banyak penyair terkenal telah menggambarkan kualitas ini sebagai bunglon, atau sebagai zamrud dan ruby di siang dan malam. Perubahan warna tampak hijau di siang hari dan kemerahan bila terkena Cahaya buatan, atau ketika matahari mulai tenggelam (cahaya Sunset). perubahan warna adalah ciri dari Alexandrite.

Legenda balik nama Alexandrite
Pada tahun 1830 tambang di Pegunungan Ural di Rusia telah ditemukan. Batu permata ini dinamai Tsar Alexander II, ada alasan di balik itu. Mengingat bahwa permata ini ditemukan di Pegunungan Ural di Rusia pada tahun 1830 untuk ulang tahun tsar dan kualitas nya berubah warna berkaitan dengan mengubah warna kekaisaran Rusia merah dan hijau. Rusia percaya bahwa batu ini memiliki kemampuan untuk membawa pertanda baik bagi pemiliknya. Meningkatkan kemampuan intuitif orang yang memakainya di saat krisis.

Kualitas batu ajaib alexandrite
Fitur yang paling menarik dari alexandrite adalah berubah warna, Dalam cahaya siang hari terlihat hijau atau hijau kebiruan, bagaimanapun, lampu pijar mengubah warna menjadi  orange ke merahan, atau ungu-merah. Sensasi optik dan kelangkaannya membuat batu mulia ini sangat sulit untuk menemukan  kualitas diatas ukuran lebih besar dari 5 karat. Biasanya Batu ini diantara 2 karat atau kurang.



No comments:

Post a Comment