Batu Sisik Naga - Batu Dengan Kandungan Mineral Nikel dan Emas


Septarian Nodules atau yang biasa dikenal dengan Batu Sisik Naga saat ini menjadi primadona baru diantara banyaknya jenis batu akik. Batu mulia sisik naga merupakan batu yang sudah lama dikenal seluruh dunia. Batu ini awalnya di temukan di beberapa negara seperti Selandia Baru dan Rusia. Namun ternyata, Batu Sisik Naga asal Indonesia lah yang dinilai terbaik.

Batu akik sisik naga Enrekang adalah salah satu batu yang sangat langka. Bentuk uratnya yang sangat unik dan sulit ditemukan di daerah lain. Karena keunikan itulah, batu sisik naga memiliki nilai jual yang tinggi. Harga batu sisik naga biasanya berkisar dari 1-3 juta rupiah. Tetapi untuk kualitas batu sisik naga terbaik bisa dibandrol dengan harga puluhan juta.

Batu sisik naga juga memiliki beberapa jenis warna serta motif yang berbeda-beda, Ada batu sisik naga kuning, batu sisik naga serat pada, sisik naga merah, sisik naga bule dan lain-lainya, Namun batu sisik naga emaslah yang paling banyak diburu oleh para kolektor pecinta batu akik. Maka tidak heran jika batu akik sisik naga emas memiliki harga paling tinggi diantara batu sisik naga lainnya.

Keunikan dari batu akik sisik naga karena batu ini memiliki kandungan mineral logam seperti nikel dan emas. Khasiat dari batu sisik naga juga banyak antara lain membuka kewibawaan, sebagai pengasihan tinggi, pelarisan berdagang, untuk beberapa orang yang hobi memancing batu ini bisa membuat ikan berdatangan menuju mata pancing anda. Batu ini juga digunakan untuk menjaga keselamatan seseorang dilaut dan mencegah mabuk laut.

Referensi: merahputih.com